Sunday, July 31, 2011

[JARDIKNAS] Maaf, Jangan Salah Sangka, Ini Tidak Gratis

 

Secara berkala kami mengunggah eksperimen sains di blog kami http://rumahsainsilma.wordpress.com/. Bahkan selama Ramadhan ini kami berusaha untuk secara konsisten mengunggah sekurang-kurangnya satu eksperimen setiap harinya. Harapan kami, suatu saat nanti jumlahnya mencapai ratusan atau bahkan ribuan. Ketika tulisan ini dibuat, sudah ada 46 eksperimen sains di sana. Boleh dikata semua eksperimen itu menggunakan bahan yang mudah dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.
Setiap orang bisa mengakses eksperimen sains itu. Akan tetapi, orang sering salah sangka mengira eksperimen sains itu gratis. Tidak, dia tidak gratis. Ada ongkos yang perlu dibayar. Sudah pasti ongkos itu bukanlah berupa uang yang perlu ditransfer ke rekening kami. Melainkan komitmen untuk melakukan eksperimen-eksperimen sains itu bersama anak-anak. Komitmen untuk membangun kegembiraan sains dalam kehidupan anak-anak. Entah itu anak biologis, murid di sekolah, anak tetangga, keponakan dan lain-lain.
Kalau ada seseorang yang tak hendak membayar dengan komitmen itu, tidaklah mengapa juga. Mudah-mudahan yang bersangkutan berkenan mengabarkannya kepada orang lain yang boleh jadi berkenan melakukan eksperimen sains itu bersama anak-anak. Ya, kami berpamrih dalam hal ini. Dan pamrih kami adalah terbentuknya budaya ilmiah di negeri tercinta ini.
Tak jarang kami mendapatkan permintaan ijin dari orang tua atau guru untuk menggunakan eksperimen sains yang ada di blog kami, baik di sekolah maupun di rumah. Kami dapat katakan, bahwa ijin itu tidaklah perlu. Karena justru itulah bayarannya. Jadi, singkat kata, sila gunakan, sebarkan dan bagi-bagikan ke sebanyak-banyaknya orang. Terima kasih yang Insya Allah tulus dari kami atas kesediaan dari sesiapa saja untuk menjadikan sains sebagai bagian yang menyenangkan dan berkesan di dalam kehidupan anak-anak kita.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
Salam JARDIKNAS !

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger